nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tahun Lagi Mazda Siap Luncurkan Mobil Listrik

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 15 1985128 2-tahun-lagi-mazda-siap-luncurkan-mobil-listrik-LJeYADZwCO.jpg Mazda 6 (Foto: Carscoop)

TOKYO - Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan, all new Mazda3 yang tampil memesona dengan desain barunya mendapat tuntutan lain. Tak hanya sekedar memiliki kemampuan teknologi dan menjadi mobil hemat bahan bakar saja.

Tuntutan yang harus dipenuhi Mazda yakni menghadirkan kendaraan yang lebih dari tipe Mazda3 terbaru dengan tenaga listrik. Model tersebut rencananya akan menjadi model pertama mobil ramah lingkungan yang dimiliki produsen Mazda.

 

Seperti dikutip dari Autocar, kendaraan listrik pertama Mazda akan diluncurkan pada 2020 mendatang. Sayangnya bos desain Mazda enggan mengungkap desain dari mobil listrik terbarunya, namun sedikit bocoran desain mobil listriknya tak ingin terlihat lebih futuristik seperti bahasa digital.

"Kami tidak ingin tampilan mobil listtrik seperti fridge layaknya mobil listrik yang banyak dipamerkan produsen mobil," ungkap Jo Stenuit, Bos desain Mazda Eropa.

 

Ketika kemitraan diumumkan tahun lalu, CEO Mazda Eropa Jeff Guyton mengatakan bahwa kendaraan listrik pertama merek itu tidak akan menjadi hasil dari ikatan itu. Ketika dia menjelaskan, perusahaan sudah bekerja pada model sebelum perjanjian itu disepakati.

Tidak ada kabar kapan kita dapat mengharapkan kendaraan listrik dari kemitraan Mazda-Toyota-Denso, tetapi perusahaan mencatat pentingnya bergabung. Seperti yang mereka jelaskan, kendaraan listrik membutuhkan "investasi dan waktu besar" meskipun faktanya bahwa mereka belum menemukan penerimaan yang luas.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini