Proton Diam-Diam Siapkan Penantang Honda CR-V di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 07 15 1988367 proton-diam-diam-siapkan-penantang-honda-cr-v-di-indonesia-mWiaO5AGZi.jpg Proton X70 (Foto: Ist)

JAKARTA - Kabar Proton tengah mempersiapkan SUV premium telah terdengar sejak produsen Geely mengakuisi perusahaan automotif nasional milik Malaysia ini. Model X70 akan menjadi line up yang dipersiapkan sebagai model pemukul di pasar global.

Eksistensi Proton di Indonesia sendiri hingga kini masih bertahan, meski secara penjualan produsen ini berada di nomor buncit. Namun kehadiran X70 tentu akan menjadi titik balik bagi Proton untuk bersaing di pasar SUV tanah air yang saat ini banyak diisi model premium seperti CR-V, Fortuner dan Pajero Sport.

Mengenai rencana peluncurannya sendiri Rully Septiadi Head of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI) mengungkap bahwa model SUV tersebut di Malaysia sendiri belum diluncurkan. Sehingga untuk pasar Indonesia tentu belum untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

 

"Belum dalam waktu dekat, karena di Malaysia sendiri masih belum diluncurkan," ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (8/12/2018).

Kehadiran Proton X70 saat hadir di Indonesia, Rully mengungkap model tersebut nantinya akan berhadapan langsung dengan Honda CR-V.

Modal untuk melawan CR-V juga tak main-main mengingat X70 juga disematkan teknologi canggih yang tak ada pada penantangnya.

 

Diantara teknologi keyless entry (dengan sensor sentuh aktif pada gagang pintu depan) dengan push-start, spion elektrik yang dapat dilipat, lampu proyektor LED dengan LED DRL, lampu kabut LED, velg 18 inci dengan Hankook Dynapro HP2 ( 225/60 R18) ban, dan lampu ekor LED berwarna gelap.

Panel instrumen dengan sistem digital akan membantu pengemudi mendapatkan berbagai informasi. Teknologi pengenalan suara menjadi salah satu bagian dari sistem teknologi yang cukup canggih terdapat pada X70.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini