nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AHM Sediakan Semua Fasilitas Pendukung untuk Program KTBSM di Kalimantan Utara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 13:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 14 15 1991242 ahm-sediakan-semua-fasilitas-pendukung-untuk-program-ktbsm-di-kalimantan-utara-cpegbEcKWJ.jpg Salah satu fasilitas KTBSM disediakan Honda (Foto: Ist)

TANJUNG SELOR - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan kerja sama dengan SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara untuk mengembangkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM).

Sebagai sekolah pertama yang dijangkau di Kalimantan Utara, Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjung Selor, Wistoro mengaku sangat bahagia. Wistoro mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak AHM yang mau menjalin kerja sama dengan SMK yang terletak di Kabupaten Bulungan tersebut.

 

Menurutnya jalinan kerja sama itu akan memberi manfaat yang sangat besar terhadap SMKN 3 Tanjung Selor, terutama para siswa dan guru.

"Sangat memberi manfaat besar, khusunya kepada guru dan siswa. Ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kalimantan Utara khususnya di SMKN 3 Tanjung Selor," ucap Wistoro dalam sambutannya di pelataran SMKN 3 Tanjung Selor, Kamis (13/12/2018).

 

"Kami berterima kasih, AHM tidak menjanjikan apa pun. Kami malah berterimakasih mereka mau bekerja sama dengan SMKN 3 Tanjung Selor," tambahnya dalam pernyataan terpisah di sesi konferensi pers.

Sejumlah fasilitas pun diberikan AHM kepada SMKN 3 Tanjung Selor untuk mengembangkan Kurikulum TBSM. Diantaranya dua sepeda motor Honda, special tools praktek bengkel dan modul penunjang pembelajaran untuk pengembangan vokasi di wilayah Kalimantan Utara.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, SMKN 3 Tanjung Selor menjadi pelengkap dari penjangkauan Kurikulum TBSM AHM yang kini sudah tersebar di 34 provinsi. Ini juga menjadi SMK ke-686 mitra binaan AHM.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini