nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Bebas Senin, Mantan Bos Nissan Akan Masuk Penjara Lagi

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 20:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 14 15 1991462 setelah-bebas-senin-mantan-bos-nissan-akan-masuk-penjara-lagi-YuySyObkl0.jpg Carlos Ghosn (foto: Ist)

TOKYO - Mantan bos Nissan Carlos Ghosn dijadwalkan akan bebas Senin (17/12/2018) setelah dijatuhi hukuman penjara selama 22 hari oleh Jaksa di Jepang. Namun setelah bebas, dipastikan Ghosn akan kembali dipenjara.

Kali ini pria kelahiran Brasil yang telah memimpin aliansi tiga perusahaan automotif Nissan, Renault dan Mitsubishi akan jauh lebih lama mendekam penjara dibanding tuntutan sebelumnya. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Jumat (14/12/2018).

 

Dengan tuntutan yang lebih berat dimana telah terbukti Ghosn melakukan laporan palsu terhadap pendapatannya yang dilaporkan sangat kecil dari yang didapatkannya. Karena alasan tersebut, tuntutan 3 tahun penjara

Namun jika Ghosn dan Kelly tidak kembali ditangkap, maka pria asal Brasil tersebut tidak bisa melakukan penerbangan keluar dari Jepang dan jaminannya ditolak.

 

Kasus terbaru Ghosn dan Kelly tentang laporan pendapatan palsu tersebut kini menjadi polemik dimana, banyak yang mengungkap hal tersebut merupakan masalah perusahaan dan sudah keharusan perusahaan memiliki sistem keuangan yang baik.

Tentu jika hal tersebut terjadi, banyak yang memandang permasalahan tersebut tak hanya melibatkan dua orang saja. Kedua tersangka Ghosn dan Kelly sendiri telah membantah terhadap sangkaan terbarunya itu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini