nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perangkat Transmisi Bermasalah, Mitsubishi Recall Ribuan Colt T120SS

Mufrod, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 15 1992911 perangkat-transmisi-bermasalah-mitsubishi-recall-ribuan-colt-t120ss-WLyyY991Tl.jpg Mitsubishi recall ribuan mobilnya (foto:Ist)

JAKARTA - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengakui adanya cacat produksi untuk model Mitsubishi Colt T120SS. Masalah diketahui pada perangkat internal mesin yakni selektor pemindah gigi.

Dari keterangan resmi yang diterima Okezone, perangkat hight speed gear shift shaft yang terdapat pada perangkat transmisi mengalami cacat produksi dimana alat tersebut dipasang dengan posisi kurang presisi.

Masalah tersebut, bisa berdampak pada risiko yang cukup berbahaya, dimana saat masuk gigi lima maka perseneling tidak akan bisa pindah ke posisi gigi lain. Kondisi tersebut bisa terjadi saat mesin mobil tengah berjalan ataupun dalam kondisi mesin mati.

 

Program kampanye perbaikan ini menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

"Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”, jelasnya.

 

Seluruh model yang terkena dampak merupakan produksi 2018, terdapat sekira 5.431 unit Mitsubishi Colt T120SS yang terkena dampak. Seluruh konsumen bisa mendatangi seluruh jaringan bengkel Mitsubishi.

Seluruh konsumen akan mendapatkan surat pemberitahuan perbaikan. Seluruh perbaikan maupun penggantian komponen akibat masalah ini dikerjakan dalam durasi 1 jam dan seluruhnya dilakukan secara gratis.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini