Share

Motor Boleh Klasik, tapi soal Teknologi Vespa Ini Sangat Canggih

Mufrod, Okezone · Selasa 18 Desember 2018 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 18 15 1993037 motor-boleh-klasik-tapi-soal-teknologi-vespa-ini-sangat-canggih-S2hS3D2OBl.jpg Vespa roda 1 (foto: InsideEVs)

SPANYOL - Sekilas Vespa unik dengan roda satu ini merupakan pajangan ataupun model modifikasi yang tak bisa dikendarai. Pandangan tersebut akan ditepis ketika melihat Vespa ini bisa dikendarai dan bikin tercengang dengan teknologi yang dimilikinya.

Perusahaan Bel & Bel asal Spanyol yang menjadi otak dibalik pengembangan vespa dengan roda satu ini. Untuk sistem penggerak rodanya, motor ini menggunakan motor listrik dan menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang unik.

 

Vespa listrik ini memiliki baterai lithium ion 60 V mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 20 kilometer per jam. Jarak tempuh untuk kekuatan tenaga baterai penuh hingga 40 mil.

Tak hanya itu, meski memiliki satu roda tentu banyak yang akan menilai sulitnya mengendarai motor ini. Namun teknologi keseimbangan otonom yang memungkinkan pengendara cukup berada diatas jok tanpa khawatir jatuh menjadi salah satu teknologi kenyamanan yang ada pada vespa yang masih dalam tahap pengembangan.

 

Saat ini vespa listrik dengan keseimbangan otonom ini masih dalam tahap konsep dan belum diluncurkan secara resmi. Motor listrik satu roda ini, bisa menjadi alternatif kendaraan untuk mobilisasi di wilayah perkotaan yang cukup padat.

Follow Berita Okezone di Google News

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini