nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fungsi Kaca Mobil Akan Menjadi Layar Hiburan di Era Mobil Otonom

Mufrod, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 19 15 1993360 fungsi-kaca-mobil-akan-menjadi-layar-hiburan-di-era-mobil-otonom-5igIXfyhvb.jpg Kaca Mobil jadi layar (Foto: Carscoops)

SEOUL - Perkembangan teknologi yang semakin canggih belakangan ini juga turut mendukung adanya perangkat hiburan yang diluar dugaan. Di era mobil otonom, produsen Hyundai memungkinkan fungsi kaca mobil menjadi layar besar untuk menyajikan banyak hiburan.

Teknologi kaca mobil berfungsi sebagai layar hiburan ini dikembangkan karena di era mobil otonom, penumpang tak lagi perlu melihat kaca memperhatikan sekelilingnya. Karena fungsi kaca diubah sebagai layar yang akan menampilkan berbagai hiburan selama perjalanan.

Tak hanya itu, Hyundai juga memberikan sistem teknologi sentuh pada kaca mobil. Dimana penumpang bisa mengakses segal kebutuhan hiburan hanya dengan satu sentuhan jari saja. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (19/12/2018).

 

Fitur menarik lainnya adalah teknologi pengenalan emosi konsep. Hyundai Mobis mengatakan bahwa sistem menggunakan kamera untuk menentukan suasana hati seseorang sehingga secara otomatis dapat mengubah suasana interior kendaraan untuk memenuhi apa yang mereka rasakan.

Sistem ini juga dapat berbagi suasana hati Anda dengan kendaraan lain di dekatnya dan perusahaan mengatakan ini dapat membantu menghindari kecelakaan potensial di antara pengemudi atau penumpang yang tidak terlibat atau terganggu.

 

Teknologi ini akan secara otomatis berubah, ketika penumpang menggunakan mode manual keluar dari otonom, maka kaca akan menampilkan fungsi kaca aslinya. Mobil canggih Hyundai ini juga dibekali teknologi lain yang mampu membaca kondisi penumpang dan bisa menyesuaikan dengan hiburan yang disajikannya.

Rencananya teknologi ini akan diperkenalkan produsen mobil asal Korea di ajang CES yang akan berlangsung bulan depan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini