nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Mungil Ini Dipasangi Mesin Jet, dalam 5 Menit Habiskan 56 Liter Bensin

Mufrod, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 11:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 23 15 1995022 mobil-mungil-ini-dipasangi-mesin-jet-dalam-5-menit-habiskan-56-liter-bensin-1JqOAtXugi.jpg (Foto: Barcroft Cars/YouTube)

COLORADO - Smart For Two merupakan mobil perkotaan yang didesain oleh Mercedes Benz dengan kapasitas hanya untuk dua orang saja. Dengan dimensi yang kecil salah satu pemiliknya Bill Berg justru memiliki pemikiran liar, dengan meningkatkan kecepatan mobilnya.

Sektor mesin dimodifikasi dan mendapat sokongan dari mesin jet yang biasa digunakan pesawat. Mesin tersebut ditempatkan di bagian belakang, yang bekerja memberikan daya dorong kedepan.

Berg sebagai pemilik mobil mengklaim mobil dengan mesin pabrikan yang awalnya menghasilkan tenaga 60 tenaga kuda. Dengan penambahan mesin jet mampu menghasilkan tenaga mencapai 2.000 hp dengan kecepatan maksimum 354 kilometer per jam.

Meski kekuatan Smart For Two sangat besar, namun untuk mendukung kinerja mesin jet yang terdapat di mobil. Konsumsi bahan bakar mobil mungil ini terbilang sangat boro, yakni mencapai 56,8 liter untuk mencapai kecepatan maksimum dengan durasi kerja mesin selama lima menit saja.

 

Dengan penambahan mesin jet tersebut, Berg tetap mempertahankan beberapa fitur seperti pendingin udara dan lampu mobil. Seluruh perangkat berfungsi layaknya mobil pada umumnya.

Dari modifikasi Smart For Two yang telah dilakukannya, hingga kini mobil masih tetap mengusung teknologi mesin jet dibagian belakang. Kini mobil tersebut akan dilepas bagi siapapun yang tertarik membelinya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini