Share

Mobil Rusak Akibat Tsunami Banten, Cek Perlindungan Asuransinya

Mufrod, Okezone · Senin 24 Desember 2018 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 24 15 1995365 mobil-rusak-akibat-tsunami-banten-cek-perlindungan-asuransinya-jB9MlrVCWu.jpg Tsunami banten (foto: Okezone)

JAKARTA - Puluhan bahkan ratusan mobil yang hingga kini belum dipastikan jumlahnya, rusak Akibat tersapu gelombang besar Tsunami Yang terjadi Sabtu malam (23/12/2018) di Banten, Jawa Barat.

Kondisi bencana yang merusakkan kendaraan tersebut pada dasarnya bisa diklaim melalui perusahaan asuransi. Namun pemilik kendaraan harus mengecek terlebih dahulu, apakah asuransi yang dimiliki sudah mengcover adanya Perlindungan dari bencana alam.

 

Menurut Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto mengungkap bahwa setiap aset yang dimiliki pada dasarnya bisa diasuransikan. Namun banyak program perlindungan yang bisa disesuaikan saat mengambil perlindungan asuransi yang dibutuhkan.

"Semua bisa di cover, termasuk kendaraan yang terkena bencana alam. Namun harus dipastikan dulu apakah asuransinya Ada jaminan terhadap risiko tersebut," ungkap Iwan kepada Okezone beberapa waktu lalu.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika asuransi yang dimiliki standar maka perlindungannya terhadap bencana alam menjadi pengecualian. Karenanya dibutuhkan perluasan terhadap perlindungan aset, termasuk kendaraan yang dimiliki untuk bisa mendapatkan perlindungan terhadap asuransi tersebut.

Jenis asuransi Total Loss Only (TLO) merupakan asuransi yang bisa menjamin perlindungan bagi kendaraan baik jenis mobil ataupun motor terhadap bencana alam.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini