nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keputusan Tata Motors Pertahankan atau Lepas Jaguar Land Rover

Mufrod, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 15 1996136 keputusan-tata-motors-pertahankan-atau-lepas-jaguar-land-rover-UdE3TwypN9.jpg Jaguar Land Rover (Foto: GaadiWaadi)
 

NEW DELHI - Sejak membeli Jaguar Land Rover (JLR) satu dekade lalu dari produsen Ford. Tata Motors akan tetap mempertahankan perusahaan mobil mewah asal Inggris tersebut, meski sebelumnya beredar rumor dorongan agar perusahaan automotif India tersebut melepas JLR.

Melansir dari Gaadiwaadi, Tata Motors akan tetap mempertahankan perusahaan tersebut. Tata Motors juga mengaku telah menyiapkan beberapa program untuk menyongsong industri automotif global.

 

Komitmen tersebut bahkan telah diungkapkan Tata Motors kepada Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Meski Tata juga mengungkap imbas dari penerapan Brexit yang berdampak langsung pada penjualan produk JLR.

Hal lain yang juga berdampak pada bisnis JLR yakni soal penerapan kebijakan pemerintah China terkait pajak, sehingga membuat penurunan produk tersebut menjadi 51 persen di pasar tersebut.

 

Penurunan penjualan secara global juga terjadi sebesar 8 persen. Kondisi tersebut diluar dari penurunan permintaan model JLR bermesin diesel yang saat ini tengah diperketat berbagai negara di Eropa.

Meski demikian, Tata Motors akan tetap mempertahankan JLR sebagai produsen yang akan terus memproduksi mobil mewah di pasar global.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini