nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajaran Motor Terbaru 2018, Nomor 1 Jadi Model yang Cukup "Menggebrak"

Mufrod, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 15 1996662 jajaran-motor-terbaru-2018-nomor-1-jadi-model-yang-cukup-menggebrak-wAJsZmiFUQ.jpg Honda PCX (Foto: Ist)

JAKARTA - Sepanjang 2018 produsen sepeda motor meluncurkan beberapa model sepeda motor terbarunya. Mulai dari skuter matik hingga sport full fairing dan model naked.

Dari beberapa model tersebut, skuter matik bodi bongsor Honda PCX menjadi model yang cukup menyita perhatian mengingat motor tersebut menjadi pesaing Nmax.

Sejak diluncurkan 2010 Honda PCX menjadi model skutik andalan dengan bodi bongsor meski yang di pasarkan merupakan version CBU dari luar. Harga yang cukup mahal membuat Nmax melenggang dengan mudah tanpa pesaing.

 

Besarnya pasar Nmax di Indonesia hingga menimbulkan daftar panjang pemesanan hingga tiga bulan membuat. Honda tergiur dan memproduksi PCX secara lokal.

Langkah tersebut dilakukan untuk menekan angka harga yang jauh lebih murah dari PCX version CBU yang memiliki banderol mencapai Rp40 juta-an. Sedangkan versi lokalnya hanya dibanderol Rp27 juta-an.

Dengan keunggulan desain lebih elegan dan teknologi yang tak dimiliki Nmax seperti lampu LED sebagai standard pencahayaan di PCX lokal.

Berikut 5 sepeda motor yang meluncur di 2018:

 

1. Honda PCX

Honda pertama kali luncurkan PCX di Indonesia pada 2010 dengan versi CBU, Harga yang ditawarkan pun cukup mahal. Meski sempat diposisikan sebagai model premium dengan kapasitas mesin 150 Cc. Namun keberadaannya sempat terganggu dengan hadirnya Yamaha Nmax yang juga menawarkan bodi bongsor dengan harga lebih murah.

Langkah memproduksi PCX secara lokal, akhirnya mendongkrak populasi skuter matik bodi bongsor andalan Honda di pasar sepeda motor nasional. Karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bisa bersaing dengan Nmax.

 

2. Honda CBR250RR

Ditengah menurunnya penjualan sepeda motor sport full fairing, Honda melakukan terobosan dengan memancing minat beli konsumen melalui penawaran model penyegaran CBR250RR. Tampilannya lebih tajam dan gahar dari model sebelumnya.

Sepeda motor pesaing Kawasaki Ninja 250 ini dibanderol dengan harga sekira Rp59,9 juta.

 

3. Kawasaki Ninja 250SL

Ditengah lesunya pasar motor sport full fairing, langkah Kawasaki justru terbilang cukup menggiurkan. Dimana salah satu produk motor sport dengan mesin satu silindernya dibanderol turun harga.

Untuk memboyong motor sport ini konsumen hanya perlu mengeluarkan budget sekira Rp36,8 juta.

 

4. Suzuki Bandit 150

Suzuki Bandit menjadi model pelengkap dari model GSX 150S yang dikenal sebagai motor batangan versi naked. Bandit sendiri memiliki model yang sporti dan mengusung mesin yang sama dengan saudaranya yang telah mengaspal terlebih dahulu.

Motor yang diklaim memiliki beberapa ubahan dari paltform GSX ini, dibanderol dengan harga Rp26 juta.

 

5. Yamaha FreeGo

Di ajang Indonesia Motorcycle Show, Yamaha tanpa diketahui ternyata telah menyiapkan skuter matik terbarunya yakni FreeGo. Uniknya desain skutik terbaru Yamaha ini didesain sesuai dengan gaya kekinian yang dibutuhkan banyak kalangan muda.

Diantaranya bagasi luas, koneksi charger, dan pengisian bensin yang simple dan tak harus turun dan membuka jok. FreeGo memang memiliki tangki dibawah lantai pijakan kaki untuk menambah kapasitas bagasinya yang luas 25 liter.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini