nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Civic Lawas "Gendong" Mesin Bertenaga 1.000 HP

Mufrod, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 15 1998249 honda-civic-lawas-gendong-mesin-bertenaga-1-000-hp-QifzBa6sxV.jpg Honda Civic (foto: Motor1)

NEW YORK - Honda Civic berwarna biru satu ini memang terlihat memiliki tampilan racing, mulai dari pelek, penggunaan roll bar, jok racing dan perangkat pendukung lain di dalamnya.

Dibalik gaya yang sangat racing look tersebut, Honda Civic jenis shuttle ini rupanya memiliki dapur pacu yang sesuai dengan ubahan yang melekat pada eksterior dan interiornya. Mesin bertenaga besar tersimpan dibalik bonet mobil ini, tenaganya pun tak main-main diklaim mencapai 1.000 tenaga kuda.

 

Bisimoto merupakan otak dibalik gaharnya tenaga Honda Civic shuttle produksi 1988. Tuner racing terkenal asal Amerika Serikat ini melakukan sentuhan modifikasi disektor mesin dengan penggunaan perangkat internal racing yang seluruhnya memiliki label racing.

Sedikit membocorkan, sektor mesin mendapat penggantian piston, connecting rod, chamshaft dan perangkat racing lainnya. Bisimoto juga membenamkan perangkat turbo di sektor mesin untuk mendukung tenaga mesin yang dihasilkan. Demikian seperti dikutip dari Motor1 Senin (31/12/2018).

 

Honda Civic Shuttle atau biasa dikenal dengan tipe wagoon ini dipilih karena memiliki karakter mesin yang unik, dimana untuk manifold bisa langsung terhubung ke blok mesin tanpa membutuhkan header tubular.

Bisimoto juga menggunakan digerensial milik CRV untuk meminimalisir terjadinya spin saat tenaga mesin tersalur ke roda depan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini