nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkwagen Teraman di Dunia Meski Terjadi Tabrakan

Mufrod, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 15 1998294 volkwagen-teraman-di-dunia-meski-terjadi-tabrakan-Sf3x4TOAIX.jpg Volkswagen Kodok (Foto: Carscoops)

NEW YORK - Volkswagen Beetle atau biasa disebut dengan VW kodok satu ini terlihat unik. Sang pemilik memberi pengaman dari besi di bagian depan mobil.

Untuk memberikan tampilan yang tidak kaku, pelindung yang terbuat dari pipa besin ini didesain mirip dengan helm yang biasa digunakan para pemain football. Besi melingkar dengan tiga pilar yang diperkuat menggunakan dua besi vertikal terpasang untuk melindungi mobil dari kerusakan.

Dengan desain sistem perlindungan tersebut, tentu Vw kodok ini tidak akan mengalami kerusakan saat terjadi tabrakan dari depan. Untuk menempatkan besi tersebut, pemilik menyambungkannya ke bagian bodi Vw Beetle.

 

VW Beetle sendiri memiliki bodi yang terbuat dari plat baja, sehingga untuk menempelkan perisai pelindung di bagian depan, harus membuat dudukan untuk memperkuat besi pelindung yang digunakan.

Sistem perlindungan yang digunakan pada VW kodok tersebut, sayangnya belum diketahui pasti apakah benar untuk melindungi saat terjadi tabrakan atau sebagai aksesori untuk mengadopsi pengamanan seperti yang terdapat pada helm football.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini