nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Sedan, Toyota Ingin Prius Jadi Model SUV

Mufrod, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 15 1998646 tak-lagi-sedan-toyota-ingin-prius-jadi-model-suv-MgVMyvUwlx.jpg Toyota Prius SUV (foto: Autoevolution)

TOKYO - Toyota Prius sejak diluncurkan memang telah menjadi model yang cukup modern karena mengusung teknologi hybrid. Saat ini Toyota tak bisa mempertahankan Prius dengan model yang sama mengingat banyak mobil hybrid dan listrik yang sudah dipasarkan.

Alih terhadap kondisi tersebut, Toyota akan melakukan transformasi model Prius yang awalnya sebagai sedan akan di ubah menjadi model SUV. Teknologi hybrid yang diusung tetap dipertahankan.

Langkah ini dilakukan produsen Toyota mengingat Prius layaknya kendaraan yang krisis identitas yang bisa berdampak pada model yang tak lagi dilirik konsumen dan berdampak pada langkah suntik mati.

 

Terlebih persaingan model hybrid saat ini sangat kuat, banyak produsen mobil yang juga memiliki mobil hybrid bahkan ada yang menjadi penantang Prius. Karenaya langkah transformasi model sangat dibutuhkan Prius.

Model SUV yang akan ditampilkan Toyota untuk Prius sekilas memang sangat mirip dengan model milik Lexus RX. SUV mewah yang menjadi andalan merek premium Toyota hingga saat ini.

Dengan tampang yang cukup elegan namun tetap mempertahankan gaya sporti. Sebagai pembeda Prius SUV dengan Lexus RX, sangat terlihat di bagian depan. Grill vertikal besar tak ditemui untuk model Prius, headlamp pun dibuat lebih besar dan sipit dibanding Lexus RX.

 

Foglamp memiliki posisi yang sama dengan Lexus RX dibagian sisi samping bumper, namun Toyota Prius menggunakan model LED. Bagian belakang karakter Lexus RX sangat terlihat, ubahan hanya terlihat pada desain lampu yang di ubah. Toyota masih belum mengungkap rencana peluncuran Lexus SUV ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini