nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Incar Kepemilikan Ducati dari Tangan Volkswagen Group

Mufrod, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 20:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 15 2002797 ktm-incar-kepemilikan-ducati-dari-tangan-volkswagen-group-yvt72nt23u.jpg Ilustrasi Ducati, KTM, Bajaj (foto: Twinkletorque)

BOLOGNA - Produsen sepeda motor KTM asal Austria diam-diam melakukan manuver bisnis untuk menjadi raksasa di industri sepeda motor, dengan cara mengincar kepemilikan merek Ducati yang saat ini masih dipegang Volkswagen group.

Rencana tersebut diketahui melalui rencana CEO KTM Group Stefan Pierer yang saat ini tengah melakukan merayu Volkswagen group untuk melepas Ducati kepadanya.

Seperti dilansir dari cycleworld, Pierer bahkan telah mengeluarkan angka nominal sebesar 1.5 miliar euro atau setara dengan Rp24 trilliun sebagai kompensasi kepemilikan Ducati menjadi milik KTM.

 

Langkah mengambil alih Ducati ini, tak lepas dari pertumbuhan KTM yang juga tengah melakukan afiliasi dengan produsen sepeda motor India Bajaj.

"Ducati adalah Ferrari-nya industri sepeda motor. Tentu, memilikinya adalah hal yang menarik. Ini bukanlah masalah harga, tapi tentang kapan orang menyadari situasi yang mereka hadapi," ujar Pierer.

 

Meski hingga saat ini pinangan KTM terhadap Volkswagen group belum mencapai titik temu, diperkirakan pergantian CEO baru VW group Herbert Diess, yang tak lain sebagai mantan bos BMW Motorrad, akan menjadi jalan panjang bagi negosiasi yang tengah dilakukan Pierer.

Diketahui Diess merupakan personal yang juga sangat menyukai motor Ducati, tentunya untuk mempertahankan produsen motor berwarna merah ini akan dilakukannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini