nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Uji Coba Mobil Mungil Bermesin Turbocharged

Mufrod, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 16:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 16 15 2005289 nissan-uji-coba-mobil-mungil-bermesin-turbocharged-JrIYx4P8VG.jpg Nissan Dayz lakukan uji jalan (Foto: Carscoops)

SPANYOL - Produsen Nissan diam-diam tengah mempersiapkan mobil dengan dimensi mungil dan berkapasitas mesin kecil atau biasa disebut dinegara prinsipilnya dengan nama kei car.

Belakangan diketahui mobil berukuran mungil tersebut merupakan generasi terbaru dari Nissan Dayz. Pengujian sendiri tengah dilakukan Nissan di Spanyol, sedangkan kei car sendiri memiliki basis penjualan untuk pasar Jepang.

 

Nissan Dayz dibekali mesin tiga silinder kemungkinan besar akan terus ditawarkan dalam versi N / A dan turbocharged, dengan yang sebelumnya menawarkan sekitar 55hp dan yang terakhir - Anda dapat menebaknya - 64hp.

Penggerak roda depan akan menjadi standar, dengan pelanggan diberi pilihan sistem penggerak semua roda. Mesin akan disertai dengan transmisi CVT standar-pas, yang cukup populer di kalangan pelanggan Jepang.

 

Berdasarkan aturannya mobil kei car di Jepang, mobil kei terbatas pada panjang 3490mm, lebar 1490mm dan mesin yang tidak lebih besar dari 660cc. Mobil Kei juga tidak dapat memiliki lebih dari 64 hp.

Dengan mengingat hal itu, tidak mengherankan bahwa mobil uji Dayz generasi berikutnya tampaknya mempertahankan tubuh MPV yang sempit dan tinggi seperti pendahulunya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini