nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampang Gahar, Siapa Sangka Mobil Ini Gunakan Mesin Motor

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 15 2006302 tampang-gahar-siapa-sangka-mobil-ini-gunakan-mesin-motor-kjsXjgHvSQ.jpg Mobil mungil balap kenblok (Foto: Carscoops)

LONDON - Mobil gahar dengan dimensi mungil ini dirancang dengan spesifikasi balap. Pemilik Alex Saint merancang mobil ini sesuai dengan kendaraan yang digunakan Kenneth Block di ajang relli yang juga menjadi idolanya.

Ide kreatif Saint, terbilang cukup inovatif mengingat kendaraan yang dirancangnya bukan dari mobil yang dibelinya. Tunggangan Suzuki GSX-R 1000 menjadi modal utama Saint membangun mobil dengan tampang balap ini.

Secara tampilan, mobil mungil tersebut memiliki tampang yang tak jauh beda dengan Hoonitruck yang dikendarai Kenn Block. Namun pembedanya tentu bukan mesin Ford F-150 yang menjadi sektor pacu utamanya.

Dengan dimensi mungil mobil tersebut memiliki bobot sekira 487 kg dan mampu menghasilkan tenaga 190 hp . Kecepatan maksimum yang mampu diraih mobil mungil ini yakni 167 kilometer per jam.

Untuk sebuah mobil dengan ukuran yang cukup mungil, kecepatan serta tenaga yang dihasilkan cukup buas. Bahkan akselerasi 12,3 detik membuat mobil ini terbilang sanga responsif.

Sebagai informasi, Suzuki GSX-R1000 dibekali mesin DOHC 4 silinder berkapasitas 999,8 cc. Suzuki membekali GSX-R 1000 dibekali transmisi 6 percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini