Share

Chevrolet Kena Semprot 3 Produsen Mobil, Terkait Produk

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 15 2006363 chevrolet-kena-semprot-3-produsen-mobil-terkait-produk-w0OciWptSZ.jpg Jajaran produk Chevrolet (Foto: Carscoops)

NEW YORK - Produsen Chevrolet mendapat teguran dari tiga produsen automotif yakni Honda, Toyota dan Ford terkait iklan promosi yang dibuat oleh Chevrolet. Ketiga produsen meminta iklan tersebut untuk tidak ditampilkan kembali.

Dalam iklan tersebut, produsen Chevrolet membandingkan produknya dengan produk merek lain terkait keandalan kendaraan. Secara jelas Chevrolet mengumpulkan para konsumen ketiga merek kendaraan yang berbeda dan menilai kendaraan tersebut tidak handal.

 

Chevrolet juga menggunakan data dari salah satu lembaga survei yang juga disponsori penuh oleh Chevrolet. Dalam survei tersebut lembaga Ipsos membandingkan produk Chevrolet dengan tiga produk terkait penggantian suku cadang dalam setahun.

Lembaga ini mengirimkan 840.979 responden yang dihubungi dengan kepemilikan banyak merek kendaraan. Sebanyak 48.679 responden memberikan jawaban terkait penggantian suku cadang selama setahun. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, jumat (18/1/2019).

 

Survei tersebut justru menjadi masalah bagi Chevrolet dimana studi yang dilakukan Ipsos hanya mendefinisikan keandalan dengan berapa banyak perbaikan kendaraan dalam jangka waktu 12 bulan setelah kendaraan mencapai usia tiga tahun. Jelas, perbaikan kendaraan yang dilakukan selama periode 12 bulan tidak secara akurat menentukan keandalannya selama masa pakainya.

Karenanya tiga produsen tersebut meminta Chevrolet menarik iklan yang dibuatnya. Dari desakan tersebut, produsen Chevrolet akan menghentikan penayangan iklan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini