Wuling Mulai Perkenalkan Produk SUV Pesaing Honda CR-V Turbo

Mufrod, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 15 2007287 wuling-mulai-perkenalkan-produk-suv-pesaing-honda-cr-v-turbo-tgo4haevD1.jpg Wuling SUV Almaz (foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Kabar kehadiran produk SUV terbaru dari Wuling telah diketahui banyak khalayak yang hadir di pameran GIIAS Agustus 2018. Dalam pameran tersebut, produsen Wuling memamerkan SUV terbaru yang belum diberinama.

Dalam waktu dekat model SUV tersebut akan segera mendekati waktu peluncurannya, bahkan Wuling telah mengungkap waktu perkenalannya akan dilakukan dua hari mendatang di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Melalui surat elektronik yang diterima Okezone, Wuling akan memperkenalkan produk presentasinya untuk pertama kali kepada media. Produk yang akan diberi nama Almaz diketahui melalui situs resmi dari layanan Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Wuling Almaz sendiri akan bersaing dengan Honda CR-V yang juga bermain menggunakan mesin berkapasitas sama yakni 1.5 liter dengan turbocharged, mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 Ps.

Seluruh tenaga mesin akan disalurkan melalui transmisi matik 7 percepatan dengan kopling ganda. Untuk konsumsi bahan bakar, Baojun RS-5 hanya mampu menekan efisiensi dengan jarak 12,5 kilometer per liter.

 

Kabin SUV Wuling Almaz diperkirakan tak jauh beda dengan model Baoujun CN210S atau RS5 yang dipasarkan dengan nama berbeda di beberapa negara. Kabin akan menggunakan paduan dua warna yang memberi kesan mewah di dalam kabin.

Configurable virtual instrument cluster, tampilan tengah warna yang berdiri bebas untuk sistem infotainment, kontrol iklim otomatis zona ganda dan sunroof panoramik menjadi fitur standar kemewahan kabin Almaz.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini