nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas dari Indomobil, Renault Akan Lebih Agresif di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 15 2007428 lepas-dari-indomobil-renault-akan-lebih-agresif-di-indonesia-6ErOtmM6gU.jpg Renault Kwid (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dalam hitungan hari secara resmi akan memegang lisensi penuh penjualan mobil merek Renault untuk pasar automotif Indonesia.

Kembalinya Renault dengan kapal baru, diungkap COO MRI, Davy K Tuilan akan lebih agresif dalam menghadapai persaingan pasar automotif Indonesia. Seperti dijabarkan saat ini terdapat 40 model dari 20 model mobil yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia, artinya peluang besar masih terbuka untuk Renault.

 

"Kita akan menghadapi pasar automotif Indonesia dengan cara yang lebih agresif, memperkuat merek Renault di Indonesia, meluncurkan model baru serta jaringan after sales akan menjadi fokus awal Renault,"ungkap Davy saat Grand Launching Maxindo Renault Indonesia di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Sebagai kapal baru dengan merek yang cukup dikenal, MRI juga akan melakukan ekspansi dengan mebuka 3 diler baru Renault di beberapa wilayah Jakarta bulan depan. Langkah tersebut akan terus berlanjut dengan memperkuat jaringan dilernya di berbagai wilayah seluruh Indonesia.

 

"Bulan depan kita sudah siapkan tiga diler baru yang akan kita resmikan bersamaan dengan peresmian MRI sebagai agen pemegang merek untuk Indonesia," jelas Davy.

Renault sendiri menargetkan membuka jaringan dilernya di empat pulau, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Ditargetkan dalam 18 bulan kedepan, 15 jaringan diler Renault akan hadir di kota besar.

 

Langkah awal, Renault juga tak ingin sesumbar soal target penjualannya di pasar automotif Indonesia, mengingat tugas utama yang akan dijalankan membangun kekuatan merek di pasar automotif nasional.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini