nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Renault Tak Gunakan Aliansi Kembangkan Pesaing New Avanza

Mufrod, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 15 2007761 renault-tak-gunakan-aliansi-kembangkan-pesaing-new-avanza-GorrC60zqv.jpg Model MPV Renault (Foto: Indianautosblog)

JAKARTA - Rencana produsen Renault akan bermain kendaraan keluarga kelas bawah yang akan menjadi pesaing Toyota new Avanza memang telah diungkap sejak 2015 lalu.

Kali ini melalui perusahaan baru Maxindo Renault Indonesia (MRI) kembali mengungkap akan meluncurkan model MPV untuk pasar Indonesia. Terkait pengembangannya Renault menegaskan tidak akan menggunakan aliansi dengan Nissan maupun Mitsubishi.

 

Hal tersebut diungkap Vice President Sales and Marketing Asia Pacific Renault Guillaume Sicard, yang menyatakan model MPV yang akan hadir tidak menggunakan platform dari pengembangan aliansi baik Nissan maupun Mitsubishi.

Sicard juga mengungkap terkait model MPV tidak akan menggunakan fasilitas yang dimiliki Nissan maupun Mitsubishi di Indonesia. "Kami tidak ada rencana proyek terkait assembly di pabrik milik Mitsubsihi maupun Nissan," ungkap Sicard.

 

Renault sendiri mengaku bisa saja memanfaatkan hubungan aliansi global yang bisa saja diterapkan di Indonesia. Namun Renault sendiri tengah melakukan penguatan merek untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

"Walaupun kita memiliki aliansi secara global, namun saya katakan tidak ada rencana ke sana untuk Renault Indonesia," pungkas Sicard.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini