Yamaha Pede Teknologi Bluetoth Mampu Dongkrak Konsumen Muda

Mufrod, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 15 2008239 -PmBiETus82.jpg Yamaha luncurkan teknologi bluetooth (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI - Ditengah perkembangan generasi muda yang melek teknologi saat ini, membuat produsen Yamaha berencana melakukan strategi baru. Salah satu langkahnya yakni dengan menyematkan teknologi bluetooth pada jajaran model terbarunya.

Hadirnya perangkat bluetooth di sepeda motor akan memudahkan pengendara untuk terhubung langsung ke ponselnya. Saat menerima atau melakukan panggilan, koneksi musik maupun pesan yang bisa dikirimkan saat bepergian.

Strategi ini akan menjadi salah satu cara yang akan dilakukan Yamaha untuk meningkatkan pasar sepeda motor agar bisa diterima generasi milenial saat ini. Yamaha sendiri masih mengembangkan teknologi bluetooth pada sepeda motor yang kabarnya baru akan diluncurkan pertengahan tahun ini.

 

Teknologi bluetooth tersebut merupakan pengembangan inovasi yang dilakukan Yamaha India, dan hanya akan memenuhi pasar lokal tersebut, belum diketahui pasti Yamaha Indonesia akan melakukan langkah tersebut.

Teknologi bluetooth pada sepeda motor sebenarnya telah dikembangkan oleh beberapa produsen sepeda motor seperti KTM yang menyematkan bluetooth di model 390 Duke sejak 2017. Produsen motor India TVS juga telah menggunakan teknologi yang sama pada Ntorq 125.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini