nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarik Ulur Isuzu Luncurkan Generasi Terbaru Panther

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 14:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 25 15 2009342 tarik-ulur-isuzu-luncurkan-generasi-terbaru-panther-MTx0k5YgCU.jpg Isuzu Panther (Foto: Okz)

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tahun ini sepertinya masih memperhitungkan matang kembali rencana meluncurkan generasi terbaru MPV mediumnya Panther, untuk pasar automotif tanah air.

Isuzu mengungkap ada dua kendala yang saat ini membuat produsen yang terkenal dengan mesin diesel. Diantaranya soal regulasi emisi dan terjadinya pergeseran pasar di kelas medium MPV yang terjadi di Indonesia.

 

"Kami melihat adanya perubahan pasar yang terjadi di Indonesia khususnya di kelas kendaraan medium SUV. Penjualan model tersebut turun, dan banyak konsumennya yang beralih ke model SUV," ujar GM Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril,

Selain permasalah tersebut, Attias juga mengungkap permasalahan terkait regulasi yang akan diterapkan di Indonesia. Dimana pada 2021 nanti, semua mobil harus berstandar euro 4. Dua hal tersebut yang dinilai berat untuk menghadirkan generasi terbaru Panther.

 

Meski demikian Attias menyebutkan, kalaupun memenuhi regulasi emisi, Isuzu harus melakukan investasi besar di Indonesia. Dampaknya tak lain akan terjadi kenaikan harga yang tentunya akan berdampak pada daya beli ke konsumen.

"Tentu jika kita memenuhi salah satu kendala tersebut, harus melakukan investasi besar di Indonesia. Dampaknya akan terpengaruh pada harga," tutup dia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini