Pusing Mikirin Bagasi Motor Terlalu Kecil, Yamaha FreeGo Solusinya

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 15 2009385 pusing-mikirin-bagasi-motor-terlalu-kecil-yamaha-freego-solusinya-rQlbXu7b6L.jpg Yamaha FreeGo. Foto: Yamaha

JAKARTA – Yamaha Indonesia meluncurkan produk terbaru di segmen metik dengan brand Yamaha FreeGo pada Oktober 2018. Motor metik dengan kapasitas mesin 125 CC ini memiliki beragam keunggulan salah satunya bagasi yang super besar untuk memudahkan pengendara menyimpan barang-barang.

Memiliki volume 25 liter, bagasi Yamaha FreeGo mampu menampung banyak barang bawaan seperti helm full face, jas hujan, jaket, tas hingga bola basket. Ukuran bagasi FreeGo setera dengan bagasi NMAX dan merupakan yang terbesar di kelas metik 125 CC. 

Ukuran bagasi yang sangat lapang tentu menguntungkan di musim seperti saat ini. Bila tiba-tiba hujan turun, pengendara bisa langsung memasukkan bawang barang bawaan seperti tas, sepatu, maupun jaket, ke bagasi untuk menghindari basah. Tentunya, karena bagasi yang besar pula, jas hujan bisa dibawa setiap saat.

Keunikan lainnya dari Yamaha FreeGo yakni tangki bahan bakar tidak berada di bawah jok melainkan di bawah dek, berada dekat dengan stang. Desain ini tujuannya agar pengguna tak perlu repot-repot membuka jok saat mengisi bahan bakar. Posisi tangki yang tidak berada di bawah jok ini jugalah, yang membuat bagasi Yamaha FreeGo sangat lapang.

Fitur lainnya dari Yamaha FreeGo juga sangat membuat nyaman pengendara. Di antaranya, jok yang panjang mencapai 895 mm dan cukup lebar. Pengguna akan tetap nyaman duduk berlama-lama saat melakukan perjalanan jauh. Selain itu, ruang kaki juga lebar hingga pengguna lebih leluasa dan nyaman.

Kecanggihan Yamaha FreeGo juga dapat dilihat dari sistem penguncian yang tanpa anak kunci (keyless). Yamaha menyematkan fitur immobilizer dan answer back system untuk sistem ini yang bertujuan meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan. Jadi, pengguna bisa lebih tenang saat meninggalkan kendaraan di tempat parkir atau di manapun.

Yamaha FreeGo “menggendong” mesin Bluecore 125 cc ditambah dengan SMG yang memberikan suara mesin lebih halus ketika dinyalakan dan memberikan pengalaman berkendara irit, bertenaga dan handal. Torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm/5500 rpm dengan tipe transmisi full automatic. Varian warnanya yakni matte red dan matte grey.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini