nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! 6 XPANDER Modifikasi "Nangkring" di XPANDER Tons of Real Happiness

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 28 15 2010466 keren-6-xpander-modifikasi-nangkring-di-xpander-tons-of-real-happiness-CFoynJHedI.jpg Foto: Okezone

TANGERANG – Enam Mitsubishi XPANDER modifikasi “nangkring” di event XPANDER Tons of Real Happiness (ToRH) di pelataran Summarecon Mal Serpong, Tangerang. Keberadaan enam mobil modifikasi ini membuktikan bahwa Mitsubishi XPANDER merupakan mobil keluarga yang dapat dimodifikasi sesuai keinginan penggunanya.

Keenam mobil tersebut milik anggota komunitas Mitsubishi XPANDER, XMOC. Komunitas ini beranggotakan sekitar 2.200 orang di seluruh Indonesia dan selalu turut serta dalam event XPANDER ToRH di delapan kota sebelumnya. Untuk XPANDER ToRH di Serpong, 305 anggota XMOC dari Jawa Barat, Banten dan Jakarta, ikut menghadiri event pamungkas ini.

Ketua Umum XMOC, Sony Ekaputra menerangkan modifikasi enam mobil tersebut rata-rata masuk kategori estetika dan fungsional. Menurutnya, Mitsubishi XPANDER termasuk mobil yang mudah dimodifikasi karena komponennya mendukung. Selain itu, Mitsubishi XPANDER sangat nyaman dipakai sehingga pemilik ingin memberikan sentuhan-sentuhan sesuai selera agar semakin memukau.

“Secara komponen, Mitsubishi XPANDER ini sangat bisa dimodifikasi. Kabel-kabelnya tidak perlu diputus, tinggal menyambungkan saja,” aku Sony.

Salah satu mobil yang mencuri perhatian adalah Si Ganteng, Mitsubishi XPANDER varian Ultimate AT yang sudah mendapat banyak sentuhan oleh pemiliknya, Rio Panduwinata. Interiornya terlihat lebih mewah, velg lebih lebar, memiliki kamera 360 derajat dan pintu belakang menggunakan sistem power back door. Tak hanya itu, mobil hitam metalik ini menjadi satu-satunya varian Mitsubishi XPANDER di dunia yang memiliki suspensi udara. Canggihnya lagi, ketinggian suspensi udara Si Ganteng dapat diatur secara manual dan menggunakan aplikasi android.

xpander

“Kalau boleh diklaim, ini merupakan Mitsubishi XPANDER pertama di dunia yang pakai suspensi udara. Ketinggiannya bisa diatur sesuai kondisi, diatur secara manual dengan tombol yang ada di sekitar setir atau melalui aplikasi android di handphone,” ucapnya seraya tertawa saat ditemui di lokasi XPANDER ToRH Serpong.

Rio mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Mitsubishi XPANDER karena bentuknya yang gagah. Mitsubishi XPANDER yang dibelinya pada November lalu itu pun merupakan mobil pertama yang ia modifikasi. Menurutnya, memodifikasi Mitsubishi XPANDER saat ini jauh lebih mudah karena komponennya sudah banyak tersedia, beda saat Mitsubishi XPANDER baru meluncur sekitar dua tahun lalu.

Rio menambahkan, Si Ganteng miliknya sudah melakukan perjalanan jauh (touring) tanpa mengalami keluhan apapun. Kenyamannya juga tetap terjaga meski sudah mengalami perubahan dari wujud aslinya, baik interior maupun eksteriornya.

“Mobil ini memang mobil keluarga, jadi harus tetap nyaman dipakai. Dan perjalanan terjauh saya menggunakan mobil ini sampai ke Salatiga kemudian Solo. Tak ada kendala apapun menempuh perjalanan sejauh itu,” pungkasnya.

Sementara dalam talkshow di XPANDER ToRH Serpong, YouTuber otomotif ternama Fitra Eri memberi tips bagi pengguna Mitsubishi XPANDER yang ingin melakukan modifikasi. Bila ingin memodifikasi dalam jumlah banyak, sebaiknya beli varian yang paling murah. Sebaliknya bila hanya ingin memberi sentuhan sedikit, sebaiknya membeli varian tertinggi.

xpander

“Mitsubishi XPANDER ini tanpa dimodifikasi pun sudah nyaman sekali. Tampilannya sudah bagus juga, tapi bila tetap ingin memodifikasi, pastikan mobil tetap nyaman dan aman dipakai,” imbasnya.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan mobil-mobil Mitsubishi XPANDER yang sudah modifikasi, kunjungi saja event XPANDER ToRH yang akan berakhir pada Minggu 27 Januari 2019 malam. Pengunjung hanya perlu menunjukkan bukti registrasi Web ID di tonsofrealhappiness.com untuk ditukarkan menjadi maksimal empat tiket masuk. Sedangkan bagi pemilik Mitsubishi XPANDER, hanya perlu menjukkan STNK atau copy SPK Mitsubishi XPANDER. Yuk, tunggu apalagi!

Keren! 6 XPANDER Modifikasi "Nangkring" di XPANDER Tons of Real Happiness

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini