Toyota Rush Seharga Rp243 Juta Ditebus dengan Uang Koin

Mufrod, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 15 2010571 toyota-rush-seharga-rp243-juta-ditebus-dengan-uang-koin-a1qPJOvfk4.jpg Pedagang cilok beli Toyota Rush gunakan uang koin (Foto: Ist)

JAKARTA - Diler Auto2000 Majalengka tentu kaget dengan kedatangan seorang pria yang diketahui bernama Tirta yang hendak membeli mobil idamannya. Meski tampil sederhana lelaki bersama keluarganya ini mendatangi diler untuk membeli Toyota Rush yang sesuai dengan kendaraan idamannya.

Datang sebagai konsumen pada umumnya, namun Tirta yang diketahui berprofesi sebagai petani dan pedagang cilok ini, ingin membayar mobil idamannya tersebut dengan uang koin yang telah dikumpulkannya selama tujuh tahun.

 

Toyota Rush sendiri merupakan generasi terbaru yang telah berubah desain lebih sporti dengan dimensi yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. Tirta sendiri membeli Rush dengan uang tunai dimana koin yang dibawanya berjumlah Rp50 juta dan sisanya uang kertas.

Tirta memilih Toyota Rush yang memiliki kemampuan di segal medan baik jalan aspal maupun semi offroad, dimana mobil ini juga handal digunakan ditengah medan jalan berlubang. Sistem peredam bagian depan menggunakan MacPherson Strut, belakang Multi-Link yang dilengkapi shock absorber coil spring sehingga terasa nyaman meski melibas jalan bergelombang dan berlubang.

 

Toyota Rush yang dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter yang mampu meletupkan tenaga mencapai 103 hp. Menggunakan penggerak roda belakang, Toyota Rush dikenal sebagai SUV yang tangguh melibas tanjakan karena dibekali tenaga putaran mesin bawah mencapai 136 Nm.

 

Sebagai SUV yang tangguh, Rush memiliki ground cleareance yang cukup tinggi disokong penggunaan ban dengan ukuran 16 inch. Sehingga aman melibas genangan air, maupun melewati jalan bebatuan tanpa harus khawatir nyangkut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini