nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda PCX Listrik 2 Tahun Sekali Harus Ganti Baterai

Mufrod, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 04 15 2013476 honda-pcx-listrik-setiap-2-tahun-sekali-harus-ganti-baterai-Z6Aqt9kOHE.jpg Honda PCX Listrik (foto: Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan Honda PCX listrik untuk pasar automotif Indonesia. Meski hadir untuk pasar sewa dengan target perusahaan dan instansi pemerintahan sebagai konsumennya motor ramah lingkungan ini memiliki dua baterai lithium-ion.

Kedua baterai ini bisa di isi daya listrik dengan konektor khusus, pada kapasitas daya tertentu bisa di isi dengan listrik di rumah atau dengan sistem swap yakni tukar baterai habis dengan baru. Keliatan baterai listrik PCX memiliki kapasitas 50,4 V untuk Satu baterainya.

 

Soal daya tahan baterai Honda PCX listrik sendiri menurut Makoto Mitsukawa, Honda R&D Co.Ltd memiliki daya tahan hingga 2 tahun. Kondisi tersebut tergantung dari penggunaannya.

"Baterai PCX listrik memiliki daya tahan dua tahun, namun tergantung dari pemakaian pengendaranya," kata Makoto di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Meski belum memiliki fasilitas infrastruktur pendukung, namun Honda telah menyiapkan tiga titik lokasi swap baterai dan lima bengkel yang semuanya berada di Jakarta untuk mendukung layanan aftersales Honda PCX listrik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini