nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Luncurkan MT-15 Bersama Valentino Rossi

Mufrod, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 15 2013785 yamaha-luncurkan-mt-15-bersama-valentino-rossi-ChTO3RMwek.jpg Peluncuran Yamaha MT-15 (foto: Ist)

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut meluncurkan motor terbarunya yang dibarengi dengan peluncuran sponsor baru bagi tim MotoGPnya. Yamaha MT-15 menjadi model motor naked yang langsung diluncurkan oleh pebalap Yamaha Valentino Rossi.

Dalam peluncuran tersebut, Rossi secara langsung berada diatas jok MT-15. Tak hanya berada diatas, Rossi juga memberikan penilaian produk naked Yamaha tersebut yang diklaim memiliki tampang dan tenaga yang gahar.

"Motor ini (MT-15) memiliki tampilan sangat sporty dan agresif, utamanya terdapat pada desain lampu depan berteknologi LED Projector," kata Valentino Rossi di Jakarta baru-baru ini.

 

Yamah MT-15 merupakan model yang dikembangkan dari keluarga MT series yang dikenal sebagai tunggangan dengan karakter desain sporti dan dibekali sektor pacu gahar. Pada desain MT-15 dilengkapi dengan casing yang menyerupai wajah robot.

Yamaha memberikan teknologi speedometer full digital yang dilengkapi dengan shift timing light sebagai informasi posisi gear.

Sistem peredam MT-15 telah menggunakan suspensi up side down, agar mendapatkan handling dan pengendalian yang lebih stabil. Lengan ayun telah menggunakan material alumunium yang lebih ringan namun tetap kuat.

 

MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc 4-katup yang menghasilkan tenaga mencapai 14,2 kW dengan torsi mencapai 14,7 Nm pada putaran 8,500 rpm. Seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan transmisi 6 percepatan.

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black, dipasarkan seharga Rp34.950.000 berstatus on the road Jakarta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini