nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Mobil Pikap Semakin Modern, Ini Buktinya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 15 2014817 teknologi-mobil-pikap-semakin-modern-ini-buktinya-Ckluk2XRKH.jpg RAM Trucks. (Foto: Ist)

AUBURN HILLS – Teknologi terkini dunia automotif tidak hanya tersemat pada model kendaraan penumpang. Produsen automotif dunia, salah satunya RAM, juga menyematkan teknologi modern pada jajaran produk kendaraan jenis pikapnya.

RAM menyebut teknologi terbarunya tersebut dengan Multifunction Tailgate. Di mana sistem pembuka pintu kap belakangnya memiliki pilihan berbeda. Pintu tersebut bisa dibuka ke bawah ataupun ke samping dengan terpisah.

Setiap pintu terbuka 88 derajat. Guna akses yang lebih baik, RAM menawarkan opsi langkah yang dapat dipasang di tengah. Pintu ini juga bisa dibuka menggunakan remote dan memiliki dua engsel yang memudahkan pintu terbuka di setiap kondisi ruang jalan sempit sekalipun.

RAM Trucks. (Foto: Ist)

Selain itu, pemuatan barang ukuran besar dinilai makin mudah karena dapat diakses lebih dekat ke bumper. RAM Trucks juga mengklaim bahwa pembongkaran dan pencucian akan lebih mudah dengan desain baru yang juga memungkinkan pemuatan forklift.

Tak hanya pintu belakang yang membuka secara multifungsi, bagian samping bodi kap turut dimanfaatkan dengan ruang yang bisa dibuka untuk menempatkan beberapa perkakas.

RAM mengungkapkan kap tersebut bisa diaplikasikan sebagai optional. Namun, mereka mengharuskan konsumen menambahkan biaya sebesar USD995 di luar harga penawaran mobil pikapnya ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini