nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Istiqomah Pasarkan Motor Retro hingga 10 Tahun Kedepan

Mufrod, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 15 2016426 honda-istiqomah-pasarkan-motor-retro-hingga-10-tahun-kedepan-izmryw9Rmi.jpg Honda CB650R Neo Sport Cafe (foto: Ist)

JAKARTA - Pasar motor retro yang awalnya hanya mencolok pada produsen Kawasaki, kini mulai menggoda produsen Honda. Bahkan penjualan moge didominasi oleh CMX500 Rebel.

Berdasarkan data yang dimiliki Honda, penjualan terbesar pada CMX500 Rebel mendominasi dibanding model lain. Dari total 500 unit moge yang terjual sepanjang 2018, 70% disumbangkan oleh Honda Rebel.

"Honda CMX500 Rebel menjadi penyokong penjualan terbesar dari jajaran moge Honda yang mencapai 60-70 persen," ungkap Marketing Direvtor PT AHM, Thomas Wijaya di sela peluncuran Honda CB650R di Bandung beberapa waktu lalu.

 

Honda juga, lanjut Thomas masih sangat yakin terhadap pasar moge di Indonesia, khususnya untuk model retro yang akan banyak diminati konsumen. Karena Honda kembali meluncurkan model Retro CB650R Neo Sport Cafe.

Tren pasar motor Retro sendiri diprediksi akan tetap tumbuh untuk beberapa tahun kedepan. Karenanya model ini menjadi buruan para konsumen yang kini mulai menyukai sepeda motor gaya klasik.

 

"Potensi motor retro itu cukup besar dan akan terus terjadi hingga 10 tahun kedepan, Honda Jepang telah melakukan riset tersebut, karenanya itu akan menjadi peluang besar bagi Honda menghadirkan jajaran motor retro," kata Thomas.

Dengan rencana tersebut, Honda sepertinya akan istiqomah menawarkan jajaran motor bergaya retro di masa mendatang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini