nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Nyalakan Mesin Mobil dengan Perintah Suara, Kok Bisa?

Mufrod, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 16:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 15 2016910 cara-mudah-nyalakan-mesin-mobil-dengan-perintah-suara-kok-bisa-BvLDvFIvd9.jpg Teknologi perintah suara pada mobil (Foto: Ist)

STUTTGART - Teknologi perintah suara belakangan ini mempermudah pengguna aplikasi dalam melakukan pencarian di Google. Uniknya teknologi perintah suara ini menjadi daya tarik bagi produsen automotif.

Empat produsen automotif yang terdiri dari BMW, Mercedes Benz, Fiat Chrysler dan Audi mengungkap akan mengaplikasikan teknologi perintah suara untuk menyalakan mesin mobil.

Wakil Presiden Teknologi BMW, Dieter May mengungkap teknologi perintah suara di masa depan akan menjadi mode interaksi utama pada mobil. Dimana semua fitur yang terdapat pada mobil bisa diaktifkan dengan perintah suara.

 

"Saya pikir dengan teknologi perintah suara, pengemudi tak perlu mengalihkan perhatian saat mengemudi, dan meminimalisir kecelakaan," kata May, seperti dikutip dari The Globe and Mail, Selasa (12/2/2019).

Teknologi perintah suara memungkinkan pengemudi bisa mengakses semua fitur yang tersedia dalam mobil. Bahkan hadirnya perintah suara tersebut, juga memungkinkan pengemudi bisa berkomunikasi dengan teknologi ini selama di perjalanan.

 

Produsen BMW sendiri mengungkap teknologi ini akan mulai banyak diaplikasikan pada mobil pada 2021. Teknologi perintah suara sendiri mulai banyak digunakan dalam perangkat teknologi pada 2015.

Meski dinilai memudahkan dan mengurangi perhatian pengemudi saat mengaktifkan fitur di dalam mobil. Namun teknologi perintah suara ini juga dinilai bisa mempengaruhi konsentrasi dari otak saat tengah mengemudi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini