DFSK Siapkan SUV Turbo, Modal Kalahkan Toyota Rush

Mufrod, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 15 2019115 dfsk-siapkan-suv-turbo-modal-kalahkan-toyota-rush-kknY1JlSEL.jpg (Foto: Instagram @deadanella)

JAKARTA - Pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV), secara keseluruhan berada satu tingkat di bawah MPV. Toyota Rush menjadi model yang cukup laris manis sejak Toyota melakukan ubahan desain lamanya.

Mempersiapkan kondisi tersebut, Dongfeng Sokonindo (DFSK) tengah mempersiapkan SUV terbaru yang akan menjadi pesaing bagi Toyota Rush. Meski banyak dinilai menjadi tantangan berat bagi DFSK, namun produsen mobil asal China ini sudah mempersiapkan senjata pamungkas untuk melawan Toyota Rush.

Jika dilihat, sektor pacu yang digunakan keduanya memiliki kubikasi mesin sama besar 1.500 Cc, namun di antaranya mesin SUV DFSK akan menggunakan perangkat induksi tenaga tambahan atau dikenal dengan Turbo. Sedangkan Rush sendiri tidak dibekali dengan perangkat turbo.

 

Berdasarkan informasi yang didapat, mesin turbo dari model SUV terbaru DFSK mampu meletupkan tenaga mencapai 150 Hp dengan Torsi besar hingva 220 Nm. Secara teknis mesin ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Glory 580 yang sudah dipasarkan lebih dulu.

Dengan dimensi yang lebih kecil dibanding Glory 580, yakni panjang 4.515 mm dengan jarak sumbu roda 2.690 mm. Dipastikan bobot kendaraan lebih ringan, dengan reduksi tersebut tenaga model SUV terbaru DFSK akan jauh lebih kencang.

Meski dibekali perangkat turbo, untuk menyaingi Toyota Rush, DFSK akan menawarkan SUV terbarunya itu dengan harga yang tak jauh beda dengan pesaingnya yakni di kisaran Rp250 juta-an. Jika sesuai rencana SUV ini akan meluncur pada April 2019.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini