Motor Ini Tak Terkenal Tapi Memiliki Tenaga Mesin Gahar

Mufrod, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 18 15 2019714 motor-ini-tak-terkenal-tapi-memiliki-tenaga-mesin-gahar-hxWgzusOgg.jpg Druid Motorcycle (foto: Rideapart)

LOS ANGELES - Druid Motorcycles merupakan produsen sepeda motor baru yang dirintis di Amerika Serikat. Meski tidak terkenal dan terkesan asing, Druid mampu mengembangkan tunggangan ramah lingkungan yang sarat teknologi.

Druid meluncurkan dua model sepeda motor berteknologi ramah lingkungan dengan dua teknologi hybrid dan listrik. Uniknya motor ini memiliki tampang yang sporti, desain bagian depan seluruhnya dibikin tajam.

Dua headlamp yang berada diantara sisi fairing telah menggunakan lampu teknologi LED. Lampu sein yang berada di bagian tengah fairing juga menggunakan lampu LED. Lekukan fairing yang terlihat besar, memancarkan kesan motor ini memiki tenaga mesin yang sangat besar.

Tak heran jika melihat sosok sepeda motor ini, banyak yang menilai Druid memiliki tampang yang sama dengan Kawasaki Ninja H2 yang menjadi model tunggangan paling gahar asal Jepang.

 

Namun Druid juga tak ingin kalah soal tenaga mesin, dimana pada model hybridnya, motor ini memiliki total tenaga yang mampu diletupkan mencapai 230 hp pada dua tenaga penggerak mesin konvensional dua silinder dan tambahan motor listriknya. Demikian seperti dikutip dari Rideapart Senin (18/2/2019).

Tak hanya unggul soal tenaga mesin, Druid juga dibekali teknologi canggih kekinian, dimana motor disematkan Artificail Intelegence (AI) yang memungkinkan komputer pada sepeda motor bisa membaca perilaku pengendara, data cuaca terkini yang akan menyesuaikan dengan kinerja sepeda motor secara otomatis.

Produsen Druid sendiri akan meluncurkan sepeda motor ini pada Mei 2019, namun belum diketahui harga yang akan dibanderol untuk dua tipe motor hybrid dan listrik tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini