Penjualan Meledak, Toyota Dibikin Pusing Sama Pemesanan New Avanza

Mufrod, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 15 2021016 penjualan-meledak-toyota-dibikin-pusing-sama-pemesanan-new-avanza-wYozhhdc0O.jpg Toyota new Avanza (foto: Ist)

JAKARTA - Toyota new Avanza belum genap berumur dua bulan mengaspal di pasar automotif nasional. Bermodal ubahan penyegaran di eksterior dan interior, namun penjualannya sudah membuat pusing produsen mobil nomor satu di Indonesia.

Berdasarkan keterangan sumber yang dihubungi Okezone, Kamis (21/2/2019), pemesanan Toyota saat ini sudah mencapai 10 ribu unit. Total penjualan tersebut didapat selama 37 hari sejak diluncurkan perdana pada 15 Januari kemarin.

Pencapaian tersebut, tentu membuat Toyota harus berfikir keras untuk memenuhi permintaan konsumen yang cukup tinggi. Mengingat persaingan yang sangat ketat di segmen kendaraan jenis multi purpose vehicel (MPV).

 

Toyota sendiri dituntut untuk bisa menjaga konsumen dengan memangkas waktu inden yang tak terlalu lama, karena daftar inden yang cukup banyak akan berpengaruh terhadap lamanya pengiriman kepada konsumen.

Hal ini juga ditanggapi serius oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto, yang menilai daftar panjang pemesanan Toyota akan berdampak pada peningkatan kapasitas produksi new Avanza.

"Kitas sudah meminta pemesanan produksi new Xenia ke pabrik sebanyak 9 ribu unit sebulan, untuk memenuhi permintaan yang cukup besar dari konsumen," ungkap Frans, kepada Okezone, Kamis (21/2/2019).

 

Ia juga menyebutkan, permintaan yang besar tersebut akan berdampak pada inden yang cukup panjang. Hal tersebut berdampak pada beralihnya konsumen pindah ke merek lain. Karenanya saat ini Toyota tengah melakukan peningkatan produksi new Avanza kepada Daihatsu.

"Saat ini permintaan yang disanggupi untuk produksi new Avanza sebanyak 7-8 ribu unit sebulan," tutupnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini