Toyota Kirim Surat Cinta ke Daihatsu soal New Avanza, Ini Isinya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 22 15 2021438 toyota-kirim-surat-cinta-ke-daihatsu-soal-new-avanza-ini-isinya-x6STvZoUV6.jpg Toyota new Avanza (Foto: Ist)

JAKARTA - Sejak diluncurkan awal 2019, Toyota new Avanza yang mendapat sentuhan penyegaran pada tampilan eksterior dan interiornya. Langsung mendapat respon positif.

Hal tersebut dibuktikan selama 37 hari dipasarkan, pemesanan new Avanza langsung meledak. Bahkan Toyota sendiri harus kewalahan memenuhi pemesanan tersebut. Ditengah persaingan tentu Toyota tak ingin mengecewakan konsumen dengan inden yang lama.

Karenanya peningkatan produksi harus dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen. Toyota sendiri kabarnya telah mengirimkan surat cinta kepada produsen Daihatsu yang memproduksi Avanza.

 

"Kita sudah kirimkan surat permintaan penambahan produksi ke Daihatsu, untuk memangkas waktu inden yang lama kepada konsumen," ungkap, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto, saat dihubungi Okezone, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, jumlah pemesanan Toyota new Avanza saat ini telah mencapai 10 ribu unit sejak diluncurkan pada Januari kemarin. Jumlah tersebut cukup besar dan kita harus menjaga waktu inden agar konsumen tidak berpaling ke merek lain.

 

Toyota mengaku telah meminta Daihatsu untuk memproduksi 9.000 unit new Avanza namun diperkirakan kuota yang bisa dipenuhi oleh Daihatsu untuk memproduksi new Avanza hanya sekira tujuh hingga delapan ribu unit sebulan.

"Kita minta awalnya sembilan ribu unit, sepertinya produksi yang bisa dipenuhi hanya sekira 7 hingga 8 ribu unit saja," kata Frans.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini