nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajukan Paten, BMW Siapkan Sepeda Motor Hybrid

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 10:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 15 2021817 ajukan-paten-bmw-siapkan-sepeda-motor-hybrid-BqSMJSSBKL.jpg Paten motor hybrid BMW GS1200 (Foto: Rideapart)

STUTTGART - Produsen BMW Motorrad tengah mengajukan paten produk terbarunya yang akan mengusung teknologi mesin hybrid. Perpaduan antara mesin konvensional dengan motor listrik.

Paten yang tengah diajukan pada 14 Februari 2019 tersebut akan menjadi rencana baru BMW Motorrad mengusung teknologi kendaraan ramah lingkungan. Perpaduan mesin konvensional dan motor listrik mampu menghasilkan emisi yang cukup rendah.

 

Model yang akan digunakan pertama kali pada mesin hybrid, merupakan GS1200GS. Motor petualang yang banyak digunakan para bikers membelah jalanan dengan jarak tempuh jauh ini dipilih lantaran menjadi primadona konsumen sebagai motor penjelajah yang tangguh.

Dari gambar paten yang diajukan terserbut, terlihat perangkat adaptor yang terletak diantara blok mesin. Sayangnya posisi tersebut dinilai kurang proporsional, sehingga mengganggu tampilan blok mesin GS1200 yang terkenal gahar.

 

BMW Motorrad sendiri belum mengungkap kekuatan tambahan dari motor petualangnya tersebut. Namun perlu diketahui, pada April 2017, petinggi BMW Motorrad sebelumnya sudah pernah mengungkap rencana peluncuran motor hybrid.

 

Sayangnya pengumuman tersebut dinilai hanya lelucon yang diungkapkan, karena hingga saat ini, tidak ada pengembangan ataupun peluncuran motor hybrid seperti yang diungkapkan jajaran petinggi BMW Motorrad tiga tahun lalu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini