Penjualan Mobil Korea Kurang Bergairah, Perusahaan Korea Ini Gandeng Sun Motor

Mufrod, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 23 15 2021928 penjualan-mobil-korea-kurang-bergairah-perusahaan-korea-ini-gandeng-sun-motor-ohbome5DTO.jpg Diler Sun Motor (foto: Ist)

JAKARTA - Penjualan mobil asal Korea belakang kurang moncer di pasar automotif nasional. Berdasarkan data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hyundai hanya meraih posisi 16 besar.

Dimana sepanjang Januari - Desember 2018, penjualan Hyundai mencapai disusul Hyundai dengan 1.485 unit. Meski demikian strategi yang dilakukan salah satu perusahaan Korea, tetap tertarik pada pasar automotif di Indonesia.

 

Salah satu strategi yang dijalankannya yakni dengan melakukan kerjasama menggandeng perusahaan diler mobil lokal Sun Motor yang memiliki jaringan diler cukup besar dari berbagai merek mobil.

Dalam kerjasama tersebut KB Capital menandatangani perjanjian jual beli 85% saham dari PT Sunindo Parama Finance, salah satu anak perusahaan dari Sun Motor Group untuk menghadirkan produk pembiayaan pembelian kendaraan yang dijual oleh jaringan dealer Sun Motor Group.

Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam menyatakan bahwa setelah sukses masuk ke pasar Laos pada tahun 2017, pada tahun ini KB Capital terus memperluas bisnisnya di Asia Tenggara, hari ini kami bekerja sama dengan Sunindo Parama Finance masuk ke pasar Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak nomor 4 dan mempunyai GDP terbesar nomor 16 di seluruh dunia.

 

Sun Motor Group merupakan jaringan penjualan kendaraan Mitsubishi, Suzuki, Chevrolet, MAN, Nissan, Datsun, Hino dan Toyota saat ini telah memiliki lebih dari 60 cabang yang tersebar di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Kerjasama antara Sunindo Parama Finance dengan KB Capital merupakan tahap awal dari kemitraan dan akan terus berkelanjutan untuk pengembangan beragam produk pembiayaan mulai dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini