Tampang Generasi Baru Toyota Corolla Ciamik, Penantang Serius Civic

Mufrod, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 15 2023204 tampang-generasi-baru-toyota-corolla-ciamik-penantang-serius-civic-J8siuUdE51.jpg Toyota Corolla (foto: Carscoops)

TOKYO - Produsen Toyota dalam waktu dekat akan memperkenalkan sedan liftback Corolla terbaru. Rencananya model yang akan menjadi penantang serius Honda Civic akan pamer di Geneva Motor Show tahun ini.

Memposisikan diri sebagai sedan tanpa hidung bagasi belakang, Corolla liftback akan menjadi model pesaing Civic dengan modal desain yang tak kalah sporti dari pesaingnya.

 

Dari gambar yang terlihat, Toyota Corolla GR Sport mendapat sentuhan bagian depan bonet dan bumper dibuat landai, terdapat pula lips spoiler side skirt dan diffuser belakang yang memberi gaya sporti ciamik.

Tak sekeda tampilan, aero kit tersebut juga berfungsi untuk memberikan sistem aerodinamika yang memungkinkan hambatan tekanan angin minim. Akselerasi Corolla yang akan hadir dengan dua pilihan mesin 1,8 liter hybrid dan 2.0 liter konvesional diperkirakan tenaganya akan cukup gahar.

 

Berdasarkan kelas mid-range, Toyota Corolla memiliki ground clearance 20 mm (0,8 in.), yang cukup baik. Ditunjang dengan Elemen styling layaknya crossover sporti dimana bagian depannya terdapat sistem penerangan LED, lampu kabut, jendela privasi belakang. Interiornya memiliki paduan dua warna, elemen kayu deco yang cocok, dan layar infotainment TFT 7 inci.

Toyota Corolla akand ditawarkan dengan dua pilihan tipe yakni GR Racing dan trek. Keduanya akan meluncur tahun ini, dan Toyota baru akan memasarkannya tahun depan. Toyota membanderol Corolla dengan harga USD19.500 setara dengan Rp273 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini