nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diam-Diam Hyundai Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 16:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 15 2023556 diam-diam-hyundai-siap-bangun-pabrik-mobil-listrik-di-indonesia-jg7CDaOgnu.jpg Mobil listrik Hyundai (Foto: Ist)

JAKARTA - Penjualan mobil Hyundai di Indonesia, meski terbilang terbilang tidak terlalu besar. Namun kesiapannya menghadapi era mobil listrik yang saat ini hanya tinggal menunggu terbitnya Perpres terbilang lebih siap dibanding produsen automotif lain.

Disebutkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang telah menemui perwakilan Hyundai, kesiapan produsen asal Korea ini menghadapi era mobil listrik di Indonesia.

 

"Hyundai dan Grab kemarin datang mereka mau investasi di Indonesia, mereka tuh pengennya cepat," ujarnya dalam acara afternoon tea di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kesiapan tersebut diungkapkan Hyundai berencana akan melakukan investasi dengan membangun pabrik mobil listrik di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Produsen automotif di Indonesia saat ini belum ada yang memasarkan mobil listrik, dan baru menghadirkan teknologi hybrid yang telah dijual secara massal.

 

Meski demikian, beberapa produsen mengungkap kesiapannya untuk menghadirkan mobil listrik di pasar automotif nasional. Para produsen tersebut saat ini masih menunggu Perpres tentang mobil listrik yang sudah masuk tahap final, regulasi dari Perpres yang akan disesuaikan produsen automotif di Indonesia memboyong mobil listriknya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini