nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libas Jalur Magelang-Semarang, Toyota New Avanza Lebih Senyap & Stabil

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 11:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 28 15 2023899 libas-jalur-magelang-semarang-toyota-new-avanza-lebih-senyap-stabil-g6GBbu67Cj.jpg Toyota new Avanza (foto: Bur/Okezone)

SEMARANG - Toyota new Avanza baru saja diluncurkan, meski hanya berlabel penyegaran, namum kemampuannya terbilang berbeda dengan versi lamanya. Beberapa ubahan teknis ternyata telah dilakukan Toyota untuk mendukung kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Kesempatan menjajal Toyota new Avanza langsung dirasakan Okezone pada batch kedua dengan jalur Magelang-Semarang. Sebelumnya perjalanan yang dimulai dari Yogyakarta-Magelang, Okezone merasakan kenyamanan kabin yang lebih senyap dari generasi sebelumnya.

Toyota sendiri mengakui telah menambahkan peredam pada sektor mesin sehingga memaksimalkan noise suara ke dalam kabin sehingga, generasi terbaru new Avanza lebih senyap. Untuk ukuran kendaraan keluarga ini menjadi salah satu kelebihan terbaru yang ditawarkan Toyota new Avanza.

 

Kesempatan berada di balik kemudi dengan jalur Magelang-Semarang yang memiliki berbagai karakter jalan, turut membuktikan ketangguhan new Avanza. Dimana pada beberapa medan jalan bergelombang, new Avanza dirasakan stabil dan minim limbung.

Perangkat sistem peredam ternyata turut mendapat ubahan, dimana suspensi new Avanza telah menggunakan per ulir baru dan sudut kemiringannya pun disetting ulang untuk memaksimalkan peredaman saat mobil melintas di jalan bergelombang. Pengemudi dengan mudah mengendalikan mobil meski dalam kecepatan cukup tinggi.

 

Keberadaan panhard/lateral rod yang memiliki diamater agak besar, juga membuat mobil Toyota New Veloz lebih ciamik saat bermanuver. Terlebih saat melalui tanjakan, Toyota New Veloz terasa begitu bertenaga. Hal itu karena gerak roda belakang masih jadi andalan mereka untuk melibas medan menanjak dari Magelang ke Semarang.

Secara keseluruhan, Toyota new Avanza memiliki ubahan teknis yang kasat mata namun bisa dirasakan saat berada di balik kemudi maupun menjadi penumpang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini