Share

Harga Selisih Rp127 Juta, Wuling Almaz Matikan Pasaran Honda CR-V

Mufrod, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 15 2023980 harga-selisih-rp127-juta-wuling-almaz-matikan-pasaran-honda-cr-v-5gCNUlTukm.jpg Wuling Almaz (foto: Okezone)

JAKARTA - Wuling Almaz secara resmi memang telah diluncurkan, kemarin produsen mobil asal China tersebut, meluncurkan harga untuk model SUV terbarunya.

Dari harga yang dirilis sebesar Rp318,800.000, Wuling Almaz akan memposisikan diri sebagai produk kelas menengah. Namun di kelas tersebut salah satu SUV yang cukup punya pamor yakni Honda CR-V.

Membandingkan harga terendah Honda CR-V yang dibanderol Rp446 juta, selisih harga yang cukup besar terjadi diantara kedua model. Dimana Wuling Almaz lebih murah Rp127 juta-an.

 

Keunggulan lain, kedua model memiliki mesin turbo, namun produsen Wuling menjadikan teknologi mobil di pasar Indonesia bukan lagi sebagai barang yang mewah dan mahal. Terbukti dengan banyaknya teknologi canggih yang tertanam di dalamnya.

Fitur-fitur mewah yang dimiliki Almaz diantaranya atap panoramic, head unit dengan layar sentuh berukuran mencapai 10 inci, headlamp dengan LED, audio premium pabrikan infinity yang terkenal dan tyre pressure monitoring system yang hanya terdapat pada jajaran mobil berkelas pabrikan Eropa.

 

Keunggulan lain, Almaz dibekali dengan mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 1.5 liter mampu meletupkan tenaga mencapai 140 hp, tenaga putaran bawahnya terbilang sangat gahar yakni 250 Nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi matik berteknologi CVT.

Dengan harga tersebut, tentu Wuling Almaz mendobrak pasar SUV di Indonesia dengan menghadirkan mobil tangguh harga kompetitif serta teknologi yang tak dimiliki pesaingnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini