nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertenaga 720 Hp, Supercar Ini Paling Perkasa dari Jajaran Kuda Jingkrak Lainnya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 28 15 2024204 bertenaga-720-hp-supercar-ini-paling-perkasa-dari-jajaran-kuda-jingkrak-lainnya-0FdKTf4PKL.jpg Ferrari F8 Tributo (foto: Ferrari Jakarta)

MARANELLO - Supercar satu ini layak menjadi rekomendasi dari jajaran model supercar asal Itali yang cukup ternama yakni Ferrari. F8 Tributo menjadi model yang paling kuat dari jajaran produk yang hingga kini ditawarkan Ferrari di pasar global.

Dibekali tenaga mesin besar mencapai 720 hp, F8 Tributo menjadi supercar menggantikan kedigdayaan 488 GTB sebagai supercar yang paling bertenaga sebelumnya. Ferrari F8 Tributo memiliki tenaga lebih besar 50hp lebih besar dan lebih ringan dan mendapat manfaat dari peningkatan 10% dalam efisiensi aerodinamis.

Mobil sport bermesin belakang-tengah baru yang mewakili ekspresi tertinggi dari mobil Berlinetta dua tempat duduk klasik Ferrari. Namanya merupakan penghormatan terhadap tata letak model yang tak kenal kompromi dan mesin yang menggerakkan mobil ini.

 

Bahkan mesin V8 berkapasitas 3.902 cc, menjadikan supercar ini sebagai model V8 yang paling bertenaga diantara lainnya. Tak heran mesin F8 Tributo tiga tahun berturut-turut menjadi mesin terbaik dalam International Engine of the Year.

Ferrari F8 Tributo menghasilkan 720hp tanpa sedikitpun turbo lag dan menghasilkan raungan yang menggugah. Tenaga instan ini dikombinasikan dengan pengendalian luar biasa berkat solusi dinamika kendaraan canggih.

Bagian depan mobil dicirikan oleh S-Duct, dirancang ulang dari model 488 Pista untuk meningkatkan downforce sebesar 15% dibandingkan dengan 488 GTB. Lampu depan dengan LED yang baru dirancang lebih ringkas, dan horizontal untuk meningkatkan aliran udara di seluruh ruang roda dan dengan demikian menghindari keharusan meningkatkan ukuran sistem pengereman untuk mengkompensasi kecepatan mobil yang lebih besar.

 

Kabin supercar ini juga didesain layaknya kokpit model Ferrari klasik yang berorientasi pada pengemudi yang khas dari Ferrari Berlinetta bermesin tengah belakang, tetapi setiap elemen dasbor, panel pintu, dan lorong, telah sepenuhnya didesain ulang. Secara signifikan meningkatkan tampilan bagian dalam kendaraan baik untuk pengemudi maupun penumpang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini