Chevrolet Orlando Ganti Genre dari MPV ke Model SUV

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 15 2024502 -iRwM7aJUEK.jpg Chevrolet Orlando SUV (Foto: China car news)

TIONGKOK - Tingginya pasar kendaraan SUV di banyak negara, membuat produsen Chevrolet kembali meluncurkan model SUV terbaru untuk pasar global.

Namun sayangnya, model terbaru tersebut dikembangkan dari kendaraan yang sudah dipasarkan Chevrolet sebelumnya. Uniknya kendaraan SUV merupakan hasil pengembangan dari model Orlando.

 

Chevrolet Orlando sendiri dikenal sebagai model MPV kelas premium yang dimiliki produsen asal Amerika Tersebut, namun Orlando akhirnya diputuskan untuk diubah genrenya menjadi model SUV.

Untuk pertama kalinya Orlando berjubah SUV hadir di pasar automotif China. Rencananya model tersebut akan menjadi negara pertama untuk penjualan Orlando SUV.

 

Chevrolet akan memanfaatkan fasilitas perakitan mobilnya di China untuk memenuhi pasar Orlando SUV. Fasilitas pabrik yang digunakan merupakan hasil kerjasama Shanghai dengan GM.

SUV Orlando akan hadir dengan dua versi yakni lima penumpang dan tujuh penumpang. Sektor pacunya pun menggunakan mesin kapasitas 1.3 liter turbo yang dapat meletupkan tenaga mencapai 156 hp. Seluruh tenaga dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini