Sosok Generasi Terbaru BRZ, Inikah Bukti Subaru Cemburu Toyota Kembangkan Supra dengan BMW

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 15 2024598 sosok-generasi-terbaru-brz-inikah-bukti-subaru-cemburu-toyota-kembangkan-supra-dengan-bmw-kyCLJ2kzyV.jpg Subaru BRZ (Foto: Ist)

TOKYO - Jauh sebelum Toyota melakukan kerjasama mengembangkan generasi terbaru Supra menggunakan mesin milik BMW Z4, Toyota terlebih dulu bekerjasama dengan Subaru mengembangkan sedan sport dua pintu dengan nama FT86 dan Subaru BRZ.

Kedua mobil lahir dari kerjasama diantara keduanya, dengan satu platform yang sama. Subaru sendiri dikenal sebagai produsen yang cakap dalam mengembangkan mobil sport.

Bahkan beberapa model seperti Subaru WRX STi menjadi mobil yang banyak diandalkan pembalap di ajang rally kelas dunia. Hal inilah yang diperkirakan membuat Toyota tertarik bekerjasama dengan Subaru.

Saat ini Toyota sendiri tengah fokus mempersiapkan peluncuran Supra bermesin BMW Z4. Namun Subaru juga kabarnya tengah mempersiapkan generasi terbaru dari BRZ. Bahkan dari kabar tersebut, seorang desainer mengungkap gambar render yang memperlihatkan BRZ terbaru.

 

Masih mengusung desain yang memiliki tampilan depan meruncing, gaya BRZ lebih sporti dibanding generasi terbarunya. Dengan DNA mobil sport, BRZ akan menggida konsumen dengan tampilan yang tak kalah ciamik dari mobil sport lain.

Lekuk bodi pun jauh lebih menguatkan karakter BRZ terbaru, begitupun dengan tampilan LED terbaru serta lubang saluran udara yang terdapat di sisi bumper.

Produsen Subaru belum mengungkap rencana peluncuran model mobil sport dua pintunya. Begitupun dengan dapur pacu generasi terbaru BRZ belum diketahui apakah akan menggunakan mesin yang sama ataupun hasil pengembangan yang dilakukan sendiri oleh Subaru.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini