nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Honda BR-V Boncos Bikin Toyota Rush Melenggang Bebas

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 02 15 2024887 penjualan-honda-br-v-boncos-bikin-toyota-rush-melenggang-bebas-v14EFCIkbT.jpg (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2015, penjualan Honda BR-V di pasar automotif nasional terbilang boncos dibanding model lain seperti Toyota Rush.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Honda BR-V rata-rata hanya mencapai 700 unit setiap bulannya. Jumlah tersebut turun drastis dibanding penjualan tahun sebelumnya dimana, BR-V terjual sebanyak 1.800 unit setiap bulannya.

Sepinya minat konsumen terhadap model BR-V tak dipungkiri dari model yang cukup membosankan. Terbukti hal tersebut tidak terjadi pada Toyota Rush yang telah menawarkan desain baru pada Rush yang kini semakin sporti dan ampuh menggaet konsumen di Indonesia.

Dengan model baru tersebut, Toyota Rush terbilang dapat melenggang bebas, di mana penjualan wholesales sepanjang Januari-November 2018 membukukan angka 325.500 unit atau berkontribusi sebesar 21,3 persen dari penjualan di segmen sport utility vehicle.

 

Pencapaian penjualan Toyota Rush yang sangat besar, membuat Honda BR-V akan semakin berat bersaing dengan pesaingnya. Terlebih BR-V hingga kini belum melakukan ubahan tampilan ataupun modal lain untuk melawan Toyota Rush yang sudah melakukan perombakan desain besar-besaran.

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan langkah penyegaran pada model MPV Mobilio dengan ubahan minor, belum diketahui pasti respon konsumen terhadap perubahan yang dimiliki Honda Mobilio yang mendapat sedikit sentuhan ubahan di eksterior dan interiornya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini