nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Turbo, Modifikasi Ayla Dongkrak Tenaga hingga 200 Hp

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 15 2027492 gunakan-turbo-modifikasi-ayla-dongkrak-tenaga-hingga-200-hp-RKpxTb3hpc.jpg Modifikasi mesin Daihatsu Ayla Turbo (Foto: Ist)

KARAWANG - Mobil bermesin turbo belakangan tengah menjadi trend bagi produsen automotif dalam menyiasati penambahan tenaga dari penggunaan kapasitas mesin kecil.

Produsen Daihatsu menjadi salah satu yang juga menggunakan perangkat turbo. Kali ini model Alya yang dilengkapi dengan perangkat induksi tenaga tambahan. Namun sayangnya model ini belum pada tahap dijual massal.

 

Modifikasi mobil konsep Ayla Turbo ini memiliki perubahan yang signifikan, meliputi pada mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger, sehingga mobil konsep Ayla Turbo ini layak uji di sirkuit, serta sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Daihatsu sendiri menurut Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), memamerkan Ayla sebagai langkah untuk memberikan edukasi dan acuan untuk langkah modifikasi yang ideal bagi para pemilik Ayla.

 

“Mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, ujar Pradipto.

Sebagai bagian dari tren otomotif terkini, mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia, sekaligus memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi Turbo di Indonesia.

 

Dengan penambahan perangkat turbo, Daihatsu Ayla yang semula memiliki tenaga standar sekira 88 hp, langsung terdongkrak dengan tenaga yang mampu diletupkannya mencapai 200 hp. dengan Torsi sebesar 242 NM, serta raihan kecepatan 0–100 Km/jam, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10,3 detik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini