nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menerka Rencana Toyota Supra Diboyong ke Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 15 2031550 menerka-rencana-toyota-supra-diboyong-ke-indonesia-sYT8HAIR6y.jpg Toyota Supra

JAKARTA - Toyota Supra mendadak muncul dalam situs resmi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat) Polda Metro Jaya. Pada daftar terbawah tercantum model Toyota Supra 3.0L AT.

Dengan tercantumnya data tersebut, kuat diperkirakan Toyota akan mempersiapkan kehadiran sedan sport legendarisnya ke pasar automotif Indonesia. Sayangnya informasi masuknya Supra ke tanah air, masih belum menemui titik terang dari pabrikan Toyota.

Bahkan ketika dikonfirmasi, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menyebutkan tidak mengetahui adanya rencana tersebut."Saya tidak mengetahui mengenai rencana tersebut, mungkin importir umum yang memasukkan," katanya, saat dikonfirmasi Okezone, Senin (18/3/2019).

 

Peluang hadirnya Toyota Supra, lanjut pria yang akrab disapa Soerjo tersebut, bisa dilihat dari perhitungan umum. Setiap model yang diluncurkan di luar negeri, tentu akan dilihat terlebih dahulu oleh produsen pada pasarnya. Jika pasar cukup besar maka peluang model tersebut besar, namun kondisi tersebut juga berlaku sebaliknya.

"Model yang meluncur di luar, untuk dibawah ke Indonesia terlebih dahulu harus dilihat permintaan pasarnya baik atau tidak, itu berlaku untuk seluruh model," pungkasnya.

 

Sebagai produk legendaris Toyota Supra dibekali dengan mesin milik BMW Z4 M40i, generasi terbaru Supra akan menghasilkan tenaga 382 hp (284 kW / 387 PS) dan torsi 369 lb-ft (500 Nm). Ini memungkinkan roadster berjalan dari 0-60 mph (0-96 km / jam) hanya dalam 4,4 detik.

Produsen Toyota dan BMW bekerjasama dalam mengembangkan mobil sport Toyota Supra dan BMW Z4. Toyota sendiri akan menggunakan mesin Z4 milik BMW pada generasi terbaru Supra.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini