nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Unjuk Teknologi Kembangkan Mobil Berjalan di Bulan

Mufrod, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 15 2031771 toyota-unjuk-teknologi-kembangkan-mobil-berjalan-di-bulan-lVzgkTpIEk.jpg Toyota kembangkan mobil berjalan di bulan (Foto: Ist)

TOKYO - Ditengah banyak produsen kembangkan mobil berteknologi listrik, Toyota justru melangkah lebih maju dengan mengembangkan mobil yang mampu berjalan di bulan.

Dalam pengembangan tersebut, Toyota bekerjasama dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) dalam misi penjelajahan ruang angkasa. Mobil yang dikembangkan Toyota secara khusus akan mampu berjalan di dataran bulan.

Sebagai kendaraan explorasi para astronot, Toyota memperkuat kemampuan jelajah mobil untuk di bulannya dengan kemampuan jelajah yang cukup jauh. Dimana mobil mampu berjalan sejauh 10 ribu kilometer. Demikian seperti dilansir dari Carscoops, Senin (18/3/2019).

 

"Penjelajahan yang akan dilakukan astronot di bulan dibutuhkan kendaraan yang tangguh, khususnya jarak tempuh, kami sanggup membuat kendaraan dengan kemampuan tersebut," kata Wakil Presiden Jaxa, Koichi Wakata.

Tak sekedar kemampuan jelajah jauh, mobil dengan panjang enam meter dan tinggi 3,8 meter memiliki kemampuan berjalan di medan ekstrim seperti wilayah dengan gravitasi minim, kawah, tebing dan bukit. Selain itu medan yang memiliki radiasi dan suhu yang lebih tinggi dibanding bumi.

Sistem penggerak mobil juga akan menggunakan 6 roda yang semuanya dilengkapi motor penggerak. Kabin mobil bulan ini mampu memuat empat awak astronot.

 

"Saya sangat senang terhadap rencana proyek ini, saat ini kami sedang fokus untuk melakukan pengembangan terhadap daya tahan kendaraan ini di bulan nantinya," imbuh CEO Toyota yaitu Akio Toyota.

Rencananya eksplorasi akan dilakukan pada 2030 mendatang. Sekaligus percobaan kendaraan berukuran besar yang difungsikan di bulan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini