nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Civic Type R Hybrid Bertenaga Buas 400Hp

Mufrod, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 18:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 15 2032274 honda-civic-type-r-hybrid-bertenaga-buas-400hp-IEZzW5Nv3u.jpg Honda Civic Type R (foto: Ist)

TOKYO - Produsen Honda ternyata tak ingin larut pada keputusan penghentian pabrik di Swindon yang diketahui sebagai lokasi yang memproduksi Civic Type R. Kini Honda dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru Civic dengan tenaga buas.

Dilansir dari Autoevolution, bahwa Civic Type R terbaru akan mengusung tenaga mesin mencapai 400 hp, besaran tenaga tersebut kabarnya belum termasuk tenaga yang dihasilkan dari tambahan motor karena akan mengusung teknologi hybrid.

 

Rencana peluncuran Civic Typer R akan dilakukan pada 2021 dimana seluruh model akan mulai banyak bermunculan mobil dengan teknologi hybrid. Karena banyak negara pada 2025 akan menerapkan aturan standarisasi mobil harus mengusung mesin hybrid.

Hadirnya Civic Type R sendiri, diperkirakan tak lepas dari langkah Toyota yang telah mempersiapkan model legendarisnya Supra. Namun kehadiran Civic Type R ini akan menjadi mobil yang memiliki tenaga cukup besar dibanding para pesaingnya.

 

Terkait teknologi hybrid yang akan digunakan, Honda mengklaim memiliki motor bertenaga listrik pendukung yang dikenal handal dan telah diaplikasikan untuk beberapa model andalannya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini