Pengusaha Ini Beli Ribuan Chevrolet Cruze Agar Pabrik Mobil Tidak Tutup

Mufrod, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 15 2032586 pengusaha-ini-beli-ribuan-chevrolet-cruze-agar-pabrik-mobil-tidak-tutup-IBesxfdnLe.jpg Chevrolet Cruze (foto: Carscoops)

CLEVELAND - Seorang pengusaha di Cleveland berani membeli ribuan unit mobil setiap tahunnya dengan durasi pemesanan selama lima tahun hanya untuk tujuan terus beroperasinya sebuah pabrik milik General Motor yang terdapat di Lordstown.

Rencana pembelian ribuat mobil setiap tahunnya itu, dilakukan seorang pengusaha bernama Bernie Moreno, karena dirinya tak ingin rencana General Motors menutup pabrik yang berdampak pada pemutusan hubungan pekerja.

 

Moreno juga mengungkapkan syarat kepada General Motors terkait pembelian ribuan mobil Chevrolet Cruze, dimana mobil tersebut harus diproduksi di pabrik GM yang berada di Lordstown.

Hal tersebut diungkapkan Moreno saat bertemu dengan petinggi General Motors setempat yang ingin memastikan rencana pembelian ribuan unit mobil dari General Motors.

 

Namun sayangnya petinggi General Motors mengungkap masalah lain, yakni rencana penghentian produksi Cruze yang tak bisa lagi dipertahankan terkait terjadinya penurunan penjualan setiap tahunnya. GM sendiri akan mengganti Chevrolet Cruze dengan model lain.

Moreno sendiri berencana akan menggunakan ribuan mobil Chevrolet Cruze untuk kepentingan armada jasa penumpang yang ingin dibuatnya. Mobil tersebut seluruhnya akan menjadi armada perusahaan baru yang akan didirikan.

 

Terkait penutupan pabri, General Motors mengklaim telah memberikan pilihan dan peluang kepada seluruh karyawannya untuk mengisi posisi di pabrik perakitan General Motors yang terdapat di beberapa kita dan negara lain diluar Lordstown.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini